Merawat Wajah dan Kulit Dengan Oat


Bukan melulu baik sebagai menu sarapan, oat punya segudang guna lain guna kulit, lho. Manfaat oat guna wajah dan kulit barangkali belum tidak sedikit diketahui. Nah, bila Anda penasaran apa yang dapat dilakukan oat guna kulit dan wajah Anda, yuk simak manfaatnya inilah ini.

Manfaat oat guna wajah dan kulit

1. Sebagai larutan guna berendam

Supaya kulit lebih kenyal dan lembap, Anda dapat menambahkan oat dalam air rendaman. Tak cuma buat kulit jadi nyaman, kita pun bakal lebih rileks dan tenang.

Caranya paling mudah, sesudah air hangat guna berendam telah siap, masukan 1 cawan oat. Kemudian tuangkan tidak banyak tetesan minyak lavender untuk menyerahkan aroma.

Anda dapat berendam dalam air gabungan oats ini sekitar 15 hingga 30 menit guna mendapatkan kulit yang lembap.

2. Pembersih muka

Manfaat oat guna wajah yang satu ini barangkali tidak tersiar asing. Pasalnya, telah ada cukup tidak sedikit produk keelokan yang mengandalkan oat sebagai bahan pembersih muka.

Oat berisi senyawa kimia mempunyai nama saponin yang seringkali ditambahkan ke dalam shampo dan deterjen sebab kemampuannya sebagai emulsi dan membuat busa.

Bagi kita yang punya kulit sensitif, Anda dapat meraup guna oat guna wajah ini. Pasalnya, oat lumayan aman untuk Anda yang punya kulit sensitif dan gampang iritasi.

Di samping sebagai pembersih muka, oat pun dapat dimanfaatkan sebagai masker, cleanser ,dan sabun. Cara buatnya lumayan mudah, campurkan oat dengan air hangat sampai teksturnya laksana pasta, lantas tambahkan satu sendok teh madu. Campurkan keduanya sampai rata.

Selanjutnya, pembersih alami ini siap digunakan. Gosokan pembersih ini pada kulit wajah dengan gerakan memutar sampai masing-masing bagian wajah bersih.

Antibakteri dari gabungan madu pun membantu mendinginkan kulit yang sedang meradang dan meminimalisir kulit yang kering.

4. Eksfoliator alami

Manfaat oat guna wajah yang tidak kalah pentingnya ialah sebagai eksfoliator.

Mungkin Anda hendak mencoba produk eksfoliator tapi fobia iritasi. Atau bahkan telah coba produk itu dan memang tidak cocok. Nah, oat dapat jadi opsi eksfoliator alami yang tepat, sebab tidak memunculkan iritasi dan kemerahan.

Untuk menciptakan eksfoliator sendiri, Anda dapat mencampurkan oat dengan tidak banyak minyak kelapa, gula yang bertekstur kasar, dan air hangat. Campur semuanya sampai bertekstur laksana pasta dan tidak boleh sampai terlampau cair.

Kemudian gosokkan ke kulit wajah kita seperti memakai scrub pada umumnya. Kemudian gosokkan ke kulit wajah kita seperti memakai scrub pada umumnya.

5. Mengobati jerawat

Manfaat oat guna wajah lainnya ialah menyerap keunggulan minyak di kulit dan menolong menyembuhkan jerawat.

Anda melulu perlu merebus ⅓ cawan air yang sudah terisi setengah cawan oat di dalamnya. Kemudian, diamkan gabungan tersebut sampai dingin. Jika telah dingin, oleskan gabungan tersebut ke unsur wajah yang berjerawat. Diamkan paling tidak sekitar 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Oat berisi zink yang dapat menolong meredakan peradangan dan membunuh bakteri penyebab jerawat

6. Pelembab alami

Oat bisa mengusung sel kulit mati dan beraksi sebagai pelembab alami. Beta glukan yang yang terdapat dalam oat bisa menjadi lapisan yang sangat diperlukan oleh kulit. Beta glukan dapat menjebol jauh ke dalam kulit dan menyerahkan kelembaban alami kulit.

Cukup campurkan 2 cawan gandum dengan 1 cawan susu, 1 sendok santap madu. Oleskan pada kulit kita dan biarkan sekitar 15 menit. Bilas dengan air dingin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.